Secarik Surat


Dipagi hari yang cerah, Aku terbangun dari tidurku. Mataku masih terasa berat, tapi kupaksakan diri untuk bangun, karena aku harus pergi kuliah. Masih dipagi hari yang biasa ini, hatiku tiba-tiba dipenuhi rasa yang aneh. Tetapi aku tak ingin memikirkannya lama-lama, jadi aku langsung mandi saja daripada telat kuliah. Pada saat sarapan juga aku merasa tak nyaman, entah kenapa. Masih sama seperti tadi, aku membiarkan saja dan langsung ke kampus.
Rutinitas ini, membosankan. Tetapi apa daya, tuntutan hidup, siapa yang bisa melawan? Sampai di kampus, aku merasa ada hal yang ‘sedikit’ aneh dengan lingkungan kampus. Aku bertemu orang yang kurasa pernah kukenal dulu. Dulu sekali. Familiar. ‘’Hai Zan. Gimana kabarmu?’’ ,sapa orang itu. Hatiku sejenak dipenuhi tanda tanya,bagaimana dia bisa mengenal aku? “Oi, Zan. Kamu lupa ama’ aku?” tanya orang itu. “Ah.. eh... em.. Iya. Kamu siapa?” balasku. “Wuah.. Masa’ kamu lupa ama sahabat sendiri?” katanya sambil tersenyum. “Ah,maaf. Aku emang’ gak tau siapa kamu. Maaf yah..’’ kataku. “Huuu... Jahat! Ah,emang kamu gak baca surat yang aku kirim ke kosan kamu? Kalo kamu nanti sampe kosan, baca ya! Permisi dulu...” kata wanita itu. Bingung. Inikah sebab mengapa tadi pagi hatiku merasa aneh? Mungkin. Tapi aku harus membaca surat yang ia layangkan kepadaku. Entah apa isinya. Tapi sepertinya ia teman masa kecilku.

Sore hari, setelah aku pulang kuliah. Aku sampai di depan kamar kos. Aku melongok ke dalam kotak surat di samping pintu kosanku. Ternyata ada surat! Pengirimnya Santika Ayu. Aku mengenal nama ini. Dulu dia sahabatku. Dan aku sempat suka sama dia. Tapi dia ngga’ tau. Kubuka amplop surat itu. Kulihat ada secarik surat didalamnya. Kubuka dan kubaca surat itu.


Quote:
Bandung, 19 September 2011



Yts Ebzan Oktavio



Salam damai,

Hai Ebzan. Semoga kamu baik baik saja...



Tanpa pake’ basa basi, aku cuma mau to the point. Ini aku. Masih inget ngga’? Semoga kamu belum lupa He he he... jangan jadi orang yang pikun yah! Kan kamu masih MUDA. Zan.. Kamu inget gak dulu aku pernah bilang aku suka ama si ? Tau ngga’? Aku sekarang udah jalan 5 bulan sama dia! Gile.. aku gak nyangka banget lho... bisa pacaran & mau tunangan ama orang secakep dan sekeren dia! Wah.. senang banget... Tapi Zan, biar sekarang aku udah bahagia begini, tapi hatiku masih menyimpan satu ruangan khusus yang dulu pernah mau kuisi. Tapi aku takut untuk mengisinya. Soalnya... yah.. mungkin kamu gak tau,tapi dulu aku suka sama kamu. Dan rasa suka itu tetap ada dihatiku sampe sekarang. Coba aja aku nyata’in ke kamu yah? Tapi aku takut kamu malah ngeledekin aku yang engga’ engga’... Kan biasanya kamu begitu... suka banget ledekin orang. Jelek banget yah sifat kamu.. hehehehe... Rencananya entar tanggal 26 September aku mau ke kampusmu di Jogja (soalnya aku malu kalo main ke kosanmu sendiri). Yah.. hitung hitung jalan jalan, lah.. ke Jogja.. Tapi sayang, aku Cuma bisa 3 hari karena harus kuliah lagi! Tunggu aku yah..


From your best & beloved friend,





Santika Ayu



Hatiku terkejut! Kenapa tidak, Dia yang dulu kucintai ternyata juga cinta padaku! Tapi sayang... Dia sudah ada yang punya. Ah.... kalau saja tadi siang aku mengenalinya. Pasti sudah lain cerita..... "Ada penyesalan diantara cinta"

Penulis : asal-asalan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Secarik Surat ini dipublish oleh asal-asalan pada hari 2011-09-29. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Secarik Surat
 

0 comments:

Posting Komentar