Kenapa Banyak Orang Indonesia Benci Blackberry ?

Perhatiin dah banyak banget orang-orang yang berkoar-koar “sorry gua anti bb” apalagi di internet, bujung boneng banyak banget yang teriak “anti bb”. Hey it's just a thing or a life style kenapa segitu hebohnya sih??!! biasa aja kali. Bahkan sampe ada yang mantengin sama android. So why do peoples in Indonesia hate blackberry?

Apa sih kelebihan blackberry, secara opini gue sebagai pemakai sih continuity of communication. Artinya komunikasi yang ngga terputus, mau kata itu bbm, email, twitter, facebook, sms, YM you name it dah connect terus. Dengan begitu arus informasi bisa ketangkep sama gue, ngga bakalan ketinggalan sedikit pun. Tapi mirisnya adalah old fashion blackberry ngga bisa di pake buat senang-senang, ngga seperti android yang full of fun. Juga masalah baterai yang Cuma kuat satu hari, ngga peduli seberapa hematnya loe pake aplikasi. Plus biaya bulanan yang di bebankan, jauh lebih mahal dari pada android. Intinya semua gadget ada kurangnya, ada lebihnya.

Balik lagi ke tema kenapa kalian membenci blackberry, seperti yang udah gue tulis di atas. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, maka si berry hitam Cuma bisa di nikmati sama:

1. Orang menengah ke atas, soalnya ada biaya bulanan buat blackberry servicenya
2. Orang sibuk, macem gua yang butuh banget 24 hours email dan informasi lewat twitter dan bbm.
3. Orang begaul (socialite), ituloh yang banyak temen, terkenal sana sini demen tanya “pin lo berapa?”

Terus apa yang terjadi kalau loe bukan termasuk dari 3 kategori di atas? apakah loe bakalan beli Iphone terus teriak “anti bb?”. Gue hampir ngga dan jarang denger pecinta Iphone teriak “anti bb”, yang ada androidners rajin berkumandang “saya anti bb”. See why? Bukan masalah kekurangan sebuah gadget yang membuat banyak orang Indonesia lantas teriak “anti bb”, tapi lebih pada social structure yang tercipta akibat fenomena social dari munculnya sebuah difusi inovasi blackberry.

Oke... loe tajir mampu beli dan bayar bulanan bb, tapi apakah loe orang sibuk yang butuh 24 hour of information ataukah socialite yang banyak temen dan relasi? belum tentu bukan. Terus loe beli bb buat apa dong ngga ada yang invite pin loe terus twitter loe juga ngga ada yang follow, email juga siapa yang mau ngirim sepi dah tuh bb.

Hayooo ngaku dah kita sering bangetkan ngiri sama orang-orang yang lebih dari kita, kalau kita liat ada yang pake bb pasti dia punya duit toh mampu bayar bulanan bb, wah pasti orang sibuk dan penting atau neh orang temenya banyak. Jadi sebenernya bukan gadgetnya tapi orangnya, you all envy for blackberry user. Kalian ngiri karena ngga bisa bayar bulanan bb, kalian juga bukan orang sibuk dan penting plus bukan tipe terkenal dan banyak temen. Coba dah pikirin bener ngga, ini sebabnya banyak yang “anti bb”, dari pada “anti iphone” padahal jelas-jelas iphone seribu kale lebih mahal dari bb. Tapi ngga ada orang yang nyanyi “anti iphone”, karena yang pake iphone udah pasti pemakai atau pun pernah pakai bb.

Coba deh loe pikirin kalau apa yang loe benci merupakan refleksi dari apa yang loe pengen tapi ngga bisa loe dapet. Sering banget kita ngga suka sama orang-orang yang lebih ganteng ataupun cantik, lebih tajir, lebih punya banyak temen dari kita. I’m not blackberry frantic, kalau someday ada teknologi yang bisa lebih baik dan menyenangkan I said goodbye to blackberry. Sory morry gua bukan menjudge tapi kalau loe teriak-teriak ngga jelas “anti bb”, itu cuman semakin menjelaskan kalau loe pengen banget terlihat menengah ke atas, loe pengen banget jadi orang sibuk dan penting, dan loe pengen banget punya banyak temen tapi kenyataannya loe bukan salah satu dari ketiga tipe tersebut.

banyak orang yang mengeluhkan blackberry karena pengalaman buruk mereka, tapi satu hal yang pasti apakah orang-orang yang rajin teriak "anti bb" pernah pakai???

Gue kasih tau sama elo: "They don't have Blackberry and they still alive"

Penulis : asal-asalan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kenapa Banyak Orang Indonesia Benci Blackberry ? ini dipublish oleh asal-asalan pada hari 2011-09-25. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Kenapa Banyak Orang Indonesia Benci Blackberry ?
 

1 comments:

  1. wah, gw banget nih,,
    gw pengguna iDevice, iPhone dan iPod touch...
    sampai saat ini gw belum bisa menerima kenyataan kalau Belek berry adalah sebuah smartphone..
    gw gk suka sebagian, mungkin 90% use BelekBerry.. dikarenakan mungkin ABABIL yang mengotori citra si Belek di mata gw,
    coba lihat siapa yang buat tranding topic di twitter gk jelas seperti sekarang kalo bukan user Belek...
    TT sekarang seperti spam tweet dari user Belek yang mengejar TTWW, apa untungnya coba, mo terkenal.! janis banget...
    10% user belek mungkin si tiga kriteria yang anda omongin diatas..
    tapi sampai kapan pun gw akan selalu teriak "Anti BB", mo lo beliin. oke, gw terima.. setelah itu gw jual di forum jual beli,
    lebih baik gw beli hape nokia jadul harga 1 juta dari pada gw beli Si belek berry terbaru didiskon 90%..

    sory mas, klo kata-kata saya banyak yang menyinggung.. tapi kenyataannya seperti itu... BBM,Socmed, dan nyampah... itulah realitanya...

    BalasHapus