Knowing Yourself "MAHASISWA"

Menurut gue pribadi, "SUKSES" itu adalah:
  • Usaha yang dilakukan untuk mencapai suatu indikator.
  • Sukses itu bersifat subyektif dan obyektif.
Kita sebagai Mahasiswa memandang pembelajaran bukan lagi sebagai sistem komunikasi dimana Dosen berbicara dan Mahasiswanya "HANYA" mendengarkan, namun kita harus dapat berpirir secara rasional bahwa kuliah adalah wadah untuk kita saling berdiskusi satu sama lain, dimana Dosen dan Mahasiswa itu memiliki kedudukan yang sama. Dosen berhak menegur Mahasiswa yang berbuat salah, begitu-pun sebaliknya dengan Mahasiswa. "Dosen yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah. Dosen bukan Dewa dan selalu benar, dan Mahasiswa bukan kerbau”.

Ciri-ciri Mahasiswa "SUKSES":
  1. Mempunyai tujuan dan cita-cita yang besar.
  2. Mempunyai keberanian untuk berbicara didepan umum.
  3. Mampu mengambil keputusan yang mempunyai arti politis, walau bagaimana kecilnya, selalu didasarkan atas prinsip-prinsip yang dewasa.
  4. Berani Menyatakan benar sebagai kebenaran, dan salah sebagai kesalahan.
Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita mempelajari kehidupan di dalam hidup. Dan yakinlah bahwa semua orang mamiliki hak yang sama untuk merasakan yang namanya kesuksesan.

Penulis : asal-asalan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Knowing Yourself "MAHASISWA" ini dipublish oleh asal-asalan pada hari 2011-10-11. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Knowing Yourself "MAHASISWA"
 

0 comments:

Posting Komentar